Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

Minggu, 14 Juli 2013

Resep Ice Cream Coklat

Resep Ice Cream Coklat
Resep Ice Cream Coklat . Rasa dari sebuah ice cream yang cukup populer serta banyak sekali peminatnya adalah ice cream dengan rasa coklat. Banyak anak kecil serta remaja yang menyukai ice cream dengan rasa tersebut,Berikut ada beberapa langkah mudah membuat resep ice cream coklat untuk buah hati serta keluarga Anda tercinta.

Bahan :
  • - 250 gram dark cooking chocolate, cincang kasar
  • - 175 gram gula pasir
  • - 30 gram coklat bubuk
  • - 600 ml krim kental (whipped cream dairy cair)
  • - 3oo ml susu cair full cream
  • - 6 kuning telur
  • - 1/2 sendok teh essense vanili

Cara Membuat :

  1. Panaskan terlebih dahulu susu cair dan essense vanili dalam sebuah panci menggunakan api kecil, kemudian ambil 50 ml susu untuk dicampur dengan coklat bubuk, lalu diaduk sampai coklat bubuk larut. Setelah itu tuangkan ke dalam panci susu tadi, masak sambil diaduk-aduk sampai mendidih, angkat.
  2. Kemudian kocok kuning telur dan gula pasir dengan mixcer kecepatan tinggi selama 3 menit hingga mengental dan berwarna pucat.
  3. Tuang larutan susu-coklat tadi ke dalam kocokan kuning telur yang telah mengetal, setelah itu aduk dengan spatula sampai rata, setelah itu masukkan kembali campuran tersebut kedalam panci bekas merebus susu. Panaskan diatas api kecil selama 3-4 menit sampai adonan mengental.
  4. Masak krim kental dalam panci dengan api kecil, ketika muncul gelembung-gelembung kecil masukkan dark cooking chocolate cincang. Angkat panci lalu aduk sampai seluruh coklat meleleh dan adonan terlihat licin.
  5. Setelah itu masukkan adonan susu-telur ke dalam adonan krim-coklat, kemudian aduk sampai rata dan biarkan hingga dingin. Setelah itu masukkan adonan ke dalam freezer kira-kira 3 jam, lalu keluarkan dan kocok dengan mixer sampai lembut selama 5 menit.
  6. Ulangi proses ini sampai 3-4 kali hingga donan menjadi lembut. Setelah itu ice cream di masukkan ke dalam freezer dan tunggu sampai membeku dan ice cream siap untuk dihidangkan.

0 komentar:

Posting Komentar